Langsung ke konten utama

Gak Pakai Merana Ketinggalan Dompet Berkat Aplikasi M-Syariah

Dulu, uang adalah alat pembayaran fisik yang harus dibawa kemanapun pergi. Tanpa uang fisik ini, orang akan sulit melakukan jual beli karena saat itu uang adalah satu-satunya alat transaksi. Belum ada smartphone dengan tekhnologi canggih seperti sekarang. Jadi, dompet adalah benda yang harus dibawa kemanapun pergi. 

Tapi sekarang semua berubah berkat tekhnologi canggih bernama internet. Kini, orang bisa dengan mudah melakukan banyak hal hanya dari smartphone di genggaman tangan. Entah itu bayar belanjaan, transfer, bahkan bekerja sekalipun. 

Orang jadi gak khawatir walaupun dompet tertinggal di rumah. Karena kecanggihan aplikasi di smartphone dapat mengcover banyak hal. Bukan hanya di kota, di desa-desa pun tekhnologi aplikasi di smartphone pun cukup membantu. Kalau untuk saya sendiri semisal harus melewati challenge hidup beberapa hari hanya dengan smartphone, tanpa ada dompet di tangan, pun oke-oke saja walaupun cuma tinggal di kampung. 

By the way, apa saja yang bisa dilakukan dengan smartphone kita, walaupun dompet tertinggal di rumah. 

1. Bisa beli apapun pakai aplikasi di smartphone

Saat kita ketinggalan dompet, kita tetap bisa membeli apapun lewat aplikasi mobile banking di smartphone kita. Misalnya niatnya dari rumah ingin beli sesuatu di minimarket, tapi dompet ketinggalan di rumah, dengan menggunakan akun mobile banking di smartphone kita, kita bisa ko bayar belanjaan tanpa uang cash.  Karena saya pun beberapa kali melakukannya. 

2. Tidak takut kelaparan karena bisa beli makanan via smartphone 

Saat ini membeli makanan sangat mudah dengan smartphone kita. Karena ada banyak aplikasi perpesanan makanan yang tersedia. Bahkan ecommerce pun kini sudah melayani perpesanan makanan seperti ini. Tinggal klik-klik saja, maka makanan pun datang. Tak takut kelaparan dimanapun kalian berada. 

Terlebih jika di kota-kota besar, banyak warung, kedai, cafe, restaurant, yang bisa bayar makanan via cashless menggunakan dompet digital. Bahkan warteg pun sudah mulai menerima bayar via cashless

3. Bisa top up apapun pakai smartphone

Saat ini sudah populer banget metode pembayaran digital banking untuk berbagai macam pembayaran. Misalnya nih ya, orang rumah lagi kehabisan token listrik dan kita tak bawa uang cash untuk beli token. Beli token listrik lewat smartphone dan kodenya dikirimkan ke rumah buat di isikan, tentu ini mudah banget. Atau semisal ada saudara yang minta isikan dompet digital seperti GoPay, OVO, DANA, juga bisa banget. 

4. Bisa tarik tunai pakai smartphone

Nah, semisal kita lupa bawa uang cash, dengan mobile aplikasi dari bank, kita bisa banget tarik tunai di ATM atau minimarket. Dengan begitu kita bisa tetap punya cash walaupun ketinggalan dompet di rumah. Tarik tunai tanpa kartu itu lebih aman dan nyaman dan ini sering saya lakukan. Tidak khawatir walaupun kartu ATM lagi rusak. 

Lagi Kepepet, Lupa Bawa Dompet. Pakai M-Syariah jadi lebih mudah 

Ngomongin soal cashless ini, M-Syariah adalah mobile aplikasi dari Bank Mega Syariah yang akan memudahkan kita saat akan melakukan berbagai transaksi pembayaran. Dengan M-Syariah ini, kita bisa bisa transfer, top up dompet digital, isi pulsa, beli token listrik, dan sebagainya. Dengan M-Syariah, kita tak perlu khawatir ketinggalan dompet. 

Yang menarik adalah karena kita bisa transfer ke Bank lain dengan biaya lebih murah, yaitu hanya Rp 2.500,- saja. 

Selain itu, di sini juga ada fitur donasi dan amal seperti zakat, infaq, wakaf, donasi, dan qurban. Yang tentu saja ini yang membedakan antara M-Syariah dengan yang lainnya. Ada juga fitur berkah islami seperti info masjid terdekat, arah kiblat, dan artikel tentang islam yang membantu ibadah Anda. 

Dan untuk pendaftarannya pun cukup mudah. Kita tak perlu datang ke kantornya karena cukup lewat smartphone saja dan tak ada admin bulanan. Aliasnya, kita bisa buka rekening tanpa harus datang ke Bank-nya. By the way admin bulanan walaupun umumnya sedikit, tapi jika dikalikan setahun bahkan bertahun-tahun, tentu banyak. Dan berikut langkah-langkah cara mendaftarnya :


Kesimpulan 

Zaman tekhnologi ini memang serba mudah, gak lagi khawatir ketinggalan dompet karena ada aplikasi M-Syariah di genggaman tangan. Bayar tagihan, top up e-wallet, transfer, beli makanan karena lagi kelaperan di tengah jalan, kini lebih mudah berkat aplikasi M-Syariah dari Bank Mega Syariah. Lagi Kepepet, Lupa Bawa Dompet. Pakai M-Syariah jadi lebih mudah. Aplikasi ini dapat didownload baik di Android ataupun iOS. 

Komentar